Fauzie Fahrudin Dahlan Siap Ubah Nasib Masyarakat Grobogan

Dipublikasikan pada

Fauzie Fahrudin Dahlan lahir di Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah, 13 Mei 1979. Ia merupakan anak sulung dari M. Soeroji, seorang petani sekaligus pensiunan perangkat desa, dan Supatmi, ibu rumah tangga.

Sejak kecil, Fauzie dididik untuk memegang nilai-nilai kedisiplinan, kejujuran, dan kesederhanaan oleh ayahnya. Ibunya senantiasa memperkuat dari sisi norma-norma agama sebagai bekal dunia dan setelahnya.

Berkat didikan kedua orang tuanya itulah Fauzie tumbuh menjadi pribadi yang tetap dalam kesederhaan tapi selalu bersahaja. Didikan itu tetap ia pegang kala harus merantau jauh dari kampung halamannya.

Harus Merantau

Ya, setelah lulus Sekolah Menengah Atas, pada 1999 Fauzie Fahrudin Dahlan pergi ke Bengkulu untuk melanjutkan pendidikannya di Jurusan Jurnalistik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bengkulu.  

Fauzie Fahrudin Dahlan, SIP, kader Partai Golkar Kabupaten Grobogan

Hidup di perantauan yang jauh dari orang tuanya menjadikan Fauzie sebagai pribadi yang tangguh dan mandiri. Di kala kuliah, ia sambil bekerja. Ia bekerja di Tabloid Berita Mingguan Benteng Pos, lalu Suara Pelajar.

Setelah itu, Fauzie melompat ke dunia pariwisata. Ia menjadi Asisten Manajer Permata Gading Resor, resor yang langsung menghadap Pantai Panjang, pantai yang paling populer di Kota Bengkulu.

Sambil bekerja, Fauzie juga merintis usaha di bidang jasa pengadaan dan konstruksi CV Permata Mandiri Bengkulu sebelum ia menjadi Manajer Kuala View Beach Hotel dan menekuni dunia politik.

Bergabung ke Partai Golkar

Berlatar belakang sebagai jurnalis dan pengelola hotel membuka ruang bagi Fauzie Fahrudin Dahlan untuk memiliki jaringan yang banyak, yang kemudian mengantarkannya untuk terlibat dalam ranah politik praktis.

Diawali pertemuannya dengan tokoh Partai Golkar Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu di penghujung 2005 membuat Fauzie mantap bergabung dengan partai berlambang pohon beringin itu.

Di Partai Golkar, karier Fauzie pun tergolong cepat. Ia langsung didapuk menjadi Sekretaris Angkatan Muda Partai Golkar Kabupaten Seluma, lalu Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Seluma, dan Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Partai Golkar Kabupaten Seluma.

Tapi, pada 2015 Fauzie memutuskan untuk kembali ke Purwodadi. Di kampung halamannya itulah ia bergabung dengan Partai Golkar Kabupaten Grobogan dan masuk menjadi Pengurus Bidang Pendidikan, Cendekiawan, Hukum, dan HAM.

Karena kepeduliannya terhadap masyarakat banyak membuat Fauzie menjadi jurnalis dan kemudian melangkah ke dunia politik. Menurutnya, hanya dengan cara itulah ia bisa mengubah nasib masyarakat sekitarnya menjadi lebih baik.‚óŹ

TokohPopuler.comhttps://tokohpopuler.com
TokohPopuler.com, Kumpulan Tokoh-Tokoh Populer di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Share post:

Langganan Gratis

Artikel Populer

Artikel Terkait
Tokoh Populer

Waketum PAN Viva Yoga Mauladi Berkunjung ke Satu Jari Indonesia

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi mengunjungi kantor pusat Satu Jari Indonesia dalam rangka penjajakan kerja sama untuk pemenangan pileg 2024.

10 Menteri Berkinerja Terbaik Menurut Political Weather Station

Inilah 10 menteri berkinerja terbaik di masa pemerintahan Presiden Joko Widodo Jilid II menurut hasil survei Political Weather Station.

Survei Trust Indonesia: Elektabilitas Prabowo Subianto Teratas

Hasil survei Trust Indonesia Research and Consulting menempatkan elektabilitas Prabowo Subianto di posisi teratas capres 2024.

Agung Mozin, Politisi Senior yang Jadi Ketua Umum Satu Jari Indonesia

Agung Mozin, mantan pengurus DPP Partai Amanat Nasional dan Partai Ummat yang kini menjadi pendiri sekaligus Ketua Umum Satu Jari Indonesia.