Torushon Simanungkalit, Anak Guru yang Sukses Jadi Analis Properti

Dipublikasikan pada

Sama seperti gurunya, yaitu Panangian Simanungkalit, Torushon Simanungkalit dikenal sebagai analis properti dan pengamat bisnis properti yang sarat pengalaman. Karena berdasarkan data yang kuat, analisis-analisisnya tidak pernah meleset.

Torushon mempertajam kariernya sebagai analis properti sejak bekerja di kantor konsultan properti Panangian Simanungkalit & Associates dan Pusat Studi Properti Indonesia milik pakar properti terkemuka Panangian Simanungkalit pada 2001.

Sembilan tahun dalam tempaan Panangian Simanungkalit membuat ia menjadi analis properti yang tangguh. Ia pernah turut menangani Program Penjualan Aset Properti (PPAP) Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN) yang konsultan propertinya adalah Panangian.

Torushon pun menjadi penulis jurnal-jurnal properti terbitan Pusat Studi Properti Indonesia. Selain itu, juga menjadi bagian dari tim penyusun buku Properti Indonesia Menuju Crash!, Rumah untuk Rakyat, dan Seribu Menara Rumah Susun keluaran Panangian Simanungkalit.

IR. TORUSHON SIMANUNGKALIT, MM, CPA, DIREKTUR UTAMA PT CENTRAL REALTI INDONESIA

Sebagai analis properti, Torushon telah banyak membantu menganalisis properti perusahaan dan lembaga, baik perusahaan swasta, badan usaha milik negara, badan usaha milik daerah, maupun investor properti perorangan.

Sebagai pengamat bisnis properti, Torushon sering kali menjadi pembicara di forum-forum bisnis properti dan narasumber tentang perumahan dan properti di sejumlah media nasional. Kini, ia berkibar dengan “bendera” PT Central Realti Indonesia yang ia dirikan sendiri.

Anak Guru dari Tarutung

Ir. Torushon Simanungkalit, MM, CPA, lahir dari keluarga guru di Tarutung, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, pada 26 Maret 1974. Ia menamatkan SD hingga SMU di kampung halamannya pada 1993 dan melanjutkan pendidikannya di Jurusan Teknik Sipil Politeknik Universitas Lambung Mangkurat (lulus 1995).

Setelah itu, Torushon bekerja pada konsultan supervisi PT Perentjana Djaja. Selama bekerja, ia banyak mengikuti berbagai pendidikan non-formal seperti pelatihan surveyor (pengukuran) dan pelatihan pembetonan pada proyek pembangunan Jembatan Barito.

Pada 1998-2000, Torushon menjadi konsultan supervisi pembangunan jalan dan jembatan. Sambil bekerja sebagai konsultan supervisi, ia menyelesaikan studi S1 Teknik Sipil dan lulus pada 2000. Lantas pada 2001 ia merantau ke Jakarta dan bergabung dengan konsultan penilai PT Penilai Arta Sedaya.

Pada 2003, Torushon bekerja di PT Panangian Simanungkalit & Associates sebagai koordinator komunikasi dan pemasaran (marketing and communication) PPAP BPPN Tahap 1-4. Pada 2004-2006, ia menjadi research property manager di perusahaan tersebut. Selama 2002-2008 bergabung di Panangian Simanungkalit, ia juga menjadi penulis jurnal-jurnal properti terbitan PSPI.

TokohPopuler.comhttps://tokohpopuler.com
TokohPopuler.com, Kumpulan Tokoh-Tokoh Populer di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Share post:

Langganan Gratis

Artikel Populer

Artikel Terkait
Tokoh Populer

Waketum PAN Viva Yoga Mauladi Berkunjung ke Satu Jari Indonesia

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi mengunjungi kantor pusat Satu Jari Indonesia dalam rangka penjajakan kerja sama untuk pemenangan pileg 2024.

10 Menteri Berkinerja Terbaik Menurut Political Weather Station

Inilah 10 menteri berkinerja terbaik di masa pemerintahan Presiden Joko Widodo Jilid II menurut hasil survei Political Weather Station.

Survei Trust Indonesia: Elektabilitas Prabowo Subianto Teratas

Hasil survei Trust Indonesia Research and Consulting menempatkan elektabilitas Prabowo Subianto di posisi teratas capres 2024.

Agung Mozin, Politisi Senior yang Jadi Ketua Umum Satu Jari Indonesia

Agung Mozin, mantan pengurus DPP Partai Amanat Nasional dan Partai Ummat yang kini menjadi pendiri sekaligus Ketua Umum Satu Jari Indonesia.